Orinet. Powered by Blogger.
Tag:

Kelemahan modem andromax M2p

Kali ini saya akan berbagi informasi seputar uji coba modem keluaran terbaru dari operator smartfren yaitu modem andromax m2p yang sudah support 4G. Uji coba yang saya dengan kekuatan sinyal 50%. berikut adalah hasil pengamatan yang saya lakukan selama satu minggu pemakaian.

  • Daya tahan battery : Modem ini dilengkapi dengan battery berkapasitas 1500mA, jika dihitung maka pemakain full kurang lebih adalah selama 3-4 jam.
  • Kecepatan : Rata2 kecepatan yang saya dapat dengan kekuatan sinyal 50% adalah 4Mbps - 6Mbps pada waktu siang hari, sedangkan untuk jam 12 malam lebih bisa mencapai 15Mbps.
  • Kualitas modem : Saya termasuk awam tentang teknologi, beberapa kali mengalami masalah dengan penyimpanan setting, dan modem kadang kala harus di restart baru bisa terhubung kembali, Pengalaman yang saya dapat waktu masih menggunakan modem USB EVDO REV-A jauh lebih bagus dibanding dengan kualitas modem andromax m2p ini, dari segi harga memang modem ini lebih murah.
  • Jangkauan WIFI : Jarak maksimal hanya sekitar 10 meter, jarak akan semakin pendek jika terhalang oleh tembok. jadi misal anda menghidupkan WIFI di ruang tamu rumah anda maka tetangga sebelah tidak bisa mendapatkan sinyal, Mungkin bisa di atasi dengan antena tambahan, Sudah tersedia Slot tambahan untuk antena jadi jika mengalami masalah jangkauan wifi bisa di tambah dengan antena.
Kesimpulan, jika anda sering online dan pemakaian internet anda cukup lama tiap harinya lebih baik anda membeli modem smartfren yang lebih mahal karena sangat berpengaruh dengan kestabilan dari koneksi internet anda, Sedangkan untuk kecepatan internet saya rasa lebih dari cukup.

Terima kasih sudah mampir di blog saya semoga info ini bisa memberikan sedikit gambaran sebelum anda membeli modem andromax m2p.