Orinet. Powered by Blogger.
Tag:

Masih menggunakan windows XP ?

Ada beberapa alasan kenapa beberapa orang masih menggunakan windows XP, Windows XP merupakan produk yang paling banyak di gunakan pengguna windows di seluruh dunia khususnya indonesia, karena sudah terbiasa menggunakan Windows XP maka jika ingin beralih ke versi yang lain perlu belajar lagi dan alasan lain adalah versi lain lebih rumit dan ribet.

Saya menggunakan Windows XP karena hardware saya sudah berumur tua dan memiliki spek yang rendah, Saya masih menggunakan P4 untuk perkerjaan saya sehari-hari. Bagi saya kemudahan dan kecepatan sangat penting, jika saya harus di paksa untuk mengganti dengan versi windows yang lain misal Windows 7 atau Windows 8 maka saya harus belajar dan mengganti semua hardware saya dan tentu saja membutuhkan banyak uang.

Software yang saya gunakan ada yang sudah berumur tua dan banyak yang tidak support dengan Windows terbaru, oleh karena itu saya di paksa untuk menggunakan Windows XP karena tuntutan kerja. Boleh di bilang Windows XP adalah sistem operasi yang paling bagus menurut saya pribadi. Jika rekan2 masih menggunakan Windows XP maka ada beberapa Tips yang mungkin berguna bagi anda.

  • Backup driver hardware anda. Jika anda masih menggunakan peralatan yang sudah tua seperti P4 bahkan mungkin P3 maka segera backup driver anda karena semakin lama semakin berkurang Website yang menyediakan driver untuk Windows XP.
  • Jangan lupa Copy OS windows XP anda, Jika suatu saat Windows XP error maka anda masih punya cadangan CD atau Flashdisk OS Windows XP. Backup 2 atau 3 keping CD dan juga dalam harddisk anda.
  • Jaga kebersihan komputer anda dari virus, Jangan install sostware sebarangan yang belum anda kenal atau pelajari terlebih dahulu, karena sistem keamanan yang sudah lemah maka anda harus extra berhati-hati, Memang ada antivirus tapi jika spek komputer anda rendah maka antivirus yang sekarang akan membuat komputer anda bertambah lambat bahkan tidak support.
  • Sediakan cadangan hardware, Jika anda masih menggunakan P4 maka segera cari cadangan MB, Harddisk, VGA, Soundcard. Coba cari di tempat jual beli komputer bekas karena hardware tersebut sudah langka.
 Demikian sedikit tips dari saya semoga bisa memberikan sedikit informasi.