Orinet. Powered by Blogger.
Tag:

Modem paling cepat 2014

Sedikit tips memilih modem yang paling cepat 2014.
Jangan terpaku pada judul, dalam artikel ini saya tidak akan menyebutkan merk modem atau provider apa yang paling bagus karena setiap user memiliki pengalaman dan kebutuhkan yang berbeda. langsung aja ada beberapa hal yang paling dasar yang perlu anda ketahui.

  1. Memilih penyedia jasa internet ( Provider ). Yang bagus menurut anda belum tentu sama dengan teman anda, Lokasi anda sangat menentukan bagus dan tidaknya koneksi internet, Sebelum menentukan memilih provider yang mana ada baiknya anda meminjam dulu modem teman anda dan coba dulu tes sinyalnya di tempat anda sendiri atau rumah anda, Jika sudah ketemu sinyal provider apa yang paling besar maka langkah kedua adalah memilih modem.
  2. Memilih modem : Harga modem menentukan kualitas, modem yang murah biasanya lebih tidak stabil atau sinyal naik turun, meski dalam dus tertulis kecepatan yang cukup tinggi, untuk saat ini harga modem standar yang baik berkisar antara 400ribuan - 600ribuan untuk HSDPA / EVDO. Sedangkan yang murah harga mulai 150 - 250 ribuan ini yang biasanya jelek.
  3. Memilih jenis paket layanan internet : Biasanya paket unlimited kualitasnya lebih buruk di banding yang Quota, Paket Quota lebih mahal karena biaya di hitung dari jumlah pemakaian, untuk itu saran hitung dulu kebutuhan rata2 pemakaian internet anda.
  4. Posisi modem : Hal ini sudah biasa jika anda memindah letak modem maka koneksi bisa lebih cepat atau lebih lambat, saya sendiri bisa sampai satu hari untuk bisa menentukan lokasi atau bagian rumah saya yang sinyalnya paling bagus. Posisi modem juga pengaruh misal berdiri atau posisi tidur, Jika anda kesulitan mengatur posisi modem silahkan pakai kabel usb tambahan. Cara ini seperti mencari sinyal TV pada jaman dulu, Harus putar antena untuk mencari sinyal yang paling kuat.
Inti dalam artikel ini adalah modem yang paling cepat bagi setiap orang berbeda2 jadi anda harus berhati2 dalam menentukan pilihan anda. 4 hal yang saya tulis di atas merupakan hal dasar yang biasa saya jadikan pedoman, Jika ingin kualitas yang stabil maka gunakan teknologi fiber optic tapi harga masih sangat mahal menurut saya pribadi.

Sekian, Terima kasih sudah mampir di blog saya. Semoga sukses.