Orinet. Powered by Blogger.
Tag:

kemajuan teknologi di sekolah

Maaf tulisan saya ini hanya sekedar saran, jika ada salah kata atau tulis mohon di maafkan:

Kemajuan teknologi di sekolah :
untuk saat ini teknologi memang sudah di maanfaatkan di beberapa sekolahan dari yang sederhana seperti komputer, internet dan lain2. dan kalau tidak salah pihak sekolah setiap tahunnya mendapatkan dana dari pemerintah yang di fungsikan untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar. berikut adalah beberapa saran pribadi dari saya mengenai beberapa insfratruktur yang sudah ada di sekolahan untuk bisa di manfaatkan secara maksimal.

Komputer :
Dari kebanyakan yang saya temui di sekolah-sekolah, sudah banyak sekali komputer yang berada di lab komputer yang tidak layak pakai, bukan karena teknologi yang ketinggalan tapi kebanyakan komputer yang ada di sekolah tidak di rawat dengan baik, misal dari 20 komputer yang tidak kena virus hanya 5 komputer yang menyebabkan murid malas menggunakan karena lambat dan sebagainya. hal ini mungkin saja di sebabkan tidak adanya tenaga teknis khusus yang merawat.

Website :
website sekolah seharusnya menjadi media yang mampu memberikan informasi yang bermanfaat untuk murid dan orang tua murid, tidak hanya berisi profile guru atau profile sekolahan saja, contoh berisi jadwal pelajaran, nilai siswa, program sekolah yang bisa di akses orang tua murid, sehingga para orang tua murid tahu kegiatan anak mereka di sekolah.

Masih banyak contoh lain yang tidak bisa di manfaatkan secara maksimal dan terkesan hanya membuang sia-sia dana dari pemerintah >>>>>>