cara memilih koneksi internet yang bagus

Menurut pengalaman pribadi, koneksi internet yang bagus sangat sulit di cari, kebanyakan koneksi internet di indonesia yang bagus hanya di awal saja, untuk selanjutnya dari segi koneksi semakin lama semakin buruk.

Contoh beberapa paket yang kebanyakan di tawarkan oleh ISP di indonesia :
  • Paket Up to : misal speed yang di tawarkan Up to 384Kbps artinya pelanggan akan bisa mendapatkan kecepatan maksimal 384Kbps tapi pihak ISP tidak menjamin jika kecepatan turun, dan tidak ada batasan kecepatan minimal yang di janjikan untuk pelanggan, yang sering terjadi adalah kecepatan akan turun setelah anda menggunakan kurang lebih 1 minggu tapi di beberapa tempat ada juga yang mendapatkan kecepatan yang stabil.
  • Paket Share : contoh speed yang di tawarkan oleh isp adalah 1Mbps Share 1:8 artinya kecepatan 1Mbps di bagi ke 8 palanggan, jika 8 pelanggan menggunakan internet secara bersamaan maka kecepatan akan turun, untuk kecepatan paket ini masih mending di banding dengan paket Up to.
  • Paket DEDICATED : Contoh speed yang di tawarkan oleh ISP adalah dedicated 512Kbps, artinya speed yang akan di dapat pelanggan adalah 512Kbps murni tidak di bagi ke banyak pelanggan dan biasanya paket ini ada semacam jaminan yang akan memberikan kompensasi kepada pelanggan jika kecepatan turun dalam hitungan tertentu. kelemahan paket ini adalah harganya yang masih mahal biasanya cocok untuk kantor yang membutuhkan koneksi internet yang stabil dan pelayanan dari ISP yang bagus.
Dilihat dari contoh paket yang di tawarkan oleh kebanyakan ISP, bisa di tarik kesimpulan bahwa belum ada koneksi internet yang bagus dengan harga yang murah, jika ada maka harga yang di tawarkan pelanggan sangat mahal. untuk saat ini paket dedicated yang paling unggul di banding yang lainnya karena mereka berani memberikan garansi kecepatan dan kompensasi jika kecepatan turun dan dilihat dari segi pelayanan paket dedicated yang paling unggul.