fungsi absensi sidik jari atau fingerprint

Berikut adalah beberapa kelebihan yang di miliki absensi sidik jari atau fingerprint yang di terapkan di kantor atau instansi pemerintah :
fingerprint tidak hanya menggantikan  absensi manual yang biasanya berwujud tanda tangan, ada kelebihan lain yang di tawarkan oleh teknologi ini, selain fingerprint susah untuk di palsu, absensi ini mampu meningkatkan ke disiplinan karyawan terhadap jam kerja atau mampu memudahkan perusahaan untuk menggitung sistem penggajian kepada karyawan.

Dengan adanya fingerprint karyawan tidak bisa seenaknya pulang sebelum jam kantor habis atau tidak berangkat ke kantor dan hanya titip absen kepada teman sekantornya, fingerprint mampu memantau karyawan yang sering terlambat masuk kerja dan siapa yang rajin masuk kerja, ada juga fasilitas untuk menghitung jam lembur karyawan secara otomatis.

Fingerprint print juga bisa di set otomatis mengunci pintu atau membuka pintu sesuai dengan waktu yang di inginkan dan tidak bisa sembarangan orang masuk kantor tanpa ijin, hal ini memberikan keamanan lebih untuk kantor. dari segi harga teknologi ini bukan barang yang mahal lagi dan sangat terjangkau untuk kantor2.