Update firmwares akses point (AP) menjadi router

Dalam tulisan ini saya akan memberikan sedikit tips membuat router untuk rt-rw-net di perumahan atau kampung anda. berdasar atas mahalnya peralatan routerboard seperti RB maka semakin besar pula biaya yang kita keluarkan, sebenarnya banyak alternatif lain selain menggunakan routerboard yang ada di pasaran yang harganya mencapai kisaran 2jt-an, misal dengan membuat sendiri router dari PC atau dari komputer biasa dengan software router OS, namun hal itu belum bisa maksimal di karenakan jika kita harus membeli komputer untuk membuat router + akses point maka biaya yang kita keluarkan tidak beda jauh kalau menggunakan RB yang ada di pasaran.

Masih ada alternatif lain yang lebih relevan atau lebih murah yaitu dengan melakukan update firmware akses point dengan firmwares gratis dari DD-WRT. dengan begitu penghematan bisa maksimal, jika kita menggunakan router yang terbuat dari PC besar kemungkinan akan banyak mengalami masalah di karenakan komputer harus nyala selama 24jam dan menghabiskan lebih banyak biaya untuk membayar listrik.

DD_WRT menjadi salah satu solusi yang terbaik saat ini, disamping gratis dd-wrt sudah banyak support dengan akses point yang di jual di pasaran indonesia, hampir semua merk ada yang support firmaware dd-wrt anda bisa lihat sendiri di websites dd-wrt.

Hal ini akan mempermudah bagi siapa saja yang ingin membangun rt-rw-net dengan biaya terjangkau dan masyarakat bisa menikmati koneksi internet dengan harga yang sangat terjangkau, poin penting yang harus di ingat adalah pelajari dulu lebih detil, baca berulang-ulang manual sebelum update dd-wrt, karena jika kita salah update maka kemungkinan akses point yang kita gunakan akan rusak. Lihat lebih detail>>