cara update engenius / senao eoc-3220 ext

Cara update firmware senao eoc-3220 sama dengan cara apdate akses point yang lainnya, yang membedakan adalah cara mereset ap tersebut, seperti yang ada ketahui bahwa ap engenius eoc 3220 tidak memiliki tombol untuk reset dan di perlukan peralatan tambahan untuk mereset ap tersebut.
namun kali ini saya akan membahas terlebih dahulu cara update firmware senao eoc 322o ext, pertama adalah mencari tahu versi dari firmware kita dengan cara buka via web senao anda kemudian lihat pada bagian status dan lihat pada bagian firmware version bisa anda lihat pada gambar berikut :


Bisa anda lihat pada gambar firmware version tertulis v1.43.03. perlu anda ketahui bahwa firmware terbaru yang di keluarkan oleh engenius pada saat artikel ini saya buat adalah v.1.43.03 jika versi firmware anda sama dengan yang ada pada gambar maka anda tidak perlu melakukan update atau upgrade firmware senao anda.

dan jika firmware masih di bawah dari yang terlihat pada gambar anda bisa melakukan update dengan mengambil dulu firmware nya di alamat www.engeniustech.com, kemudian cari firmware yang sesuai dengan jenis akses point milik anda, dan download firmware terbarunya.

setelah anda download langkah penting yang harus di lakukan adalah melakukan backup setting yang sudah anda buat pada senao milik anda untuk mempermudah pekerjaan anda nantinya. caranya adalah buka senao via web klik management - save/reload settings kemudian klik tombol save dan simpan di tempat yang anda inginkan.

Setelah anda menyimpan setting pada komputer anda kemudian langkah selanjutnya adalah melakukan upload firmware yang sudah anda download, usahakan extract terlebih dahulu jika masih berbentuk zip files. setelah itu klik atau centang reset to default untuk mereset pada saat melakukan upgrade, setelah itu klik tombol browse dan cari firmware yang anda download setelah itu klik upload.


Tunggu hingga proses selesai jika sudah selesai matikan akses point anda kemudian nyalakan lagi, buka via web, tentu saja sekarang IP web berubah ke default setelah itu upload settingan yang anda backup, jika sudah selesai anda bisa buka seperti pertama kali anda setting.

Tujuan update adalah untuk mengatasi masalah seperti lamban, web senao susah untuk di buka, kemudian sinyal tidak stabil dan lain sebagainya, jika anda tidak memiliki masalah dengan ap maka upgrate seharusnya tidak anda lakukan. Lihat artikel lebih lengkap disini >>>>