Orinet. Powered by Blogger.
Tag:

Cara menggunakan network stumbler

Network stumbler merupakan software yang paling cocok untuk site survey sinyal wireless, dengan menggunakan USB wifi atau wajanbolic kita bisa mengetahui SSID, MAC, dan sinyal dari AP. mudah dan gratis merupakan hal yang di impikan oleh kami para Kuli TI. buktikan sendiri, tanpa harus membaca manual anda pasti bisa menggunakan freeware ini.
Download Network Stumbler klik disini


Site survey saya lakukan dengan menggunakan USB wifi TP-link dan antena biguad, bisa anda lihat sendiri bagaimana sinyal wireless yang bisa di tangkap oleh antena homemade ini. hampir ada 15 pemancar yang aktif, dengan memanfaatkan channel yang saling tumpang tindih.

Padahal antena saya hanya mampu menerima dari sudut 45 derajat, jika saya menggunakan antena omni mungkin akan lebih banyak lagi, pada gambar terlihat banyak yang menggunakan channel 1 di karenakan peralatan radio yang mereka gunakan adalah merk senao yang sayang cocok sekali atau paling bagus daya pancarnya pada channel 1.SSID nya memang tidak saya perlihatkan untuk menjaga privasi masing2 pemilik pemancar, dan dari 15 pemancar tersebut ada 3 pemancar yang bisa kita gunakan dengan gratis.