Orinet. Powered by Blogger.
Tag:

cara menaikan rating blog

Rating menurut saya adalah hal terperting dalam dunia blog, bagaimanapun rating mempengaruhi jumlah penghasilan yang di hasilkan blog khususnya bagi saya sendiri. Memang tujuan pertama saya membuat blog ini hanya untuk belajar, lama kelamaan saya tertarik dangan salah satu topik yaitu SEO.

SEO memang masih asing bagi saya, apalagi pengetahuan saya sangat terbatas, menurut wejangan dari kakek saya SEO merupakan sebuah teknik untuk memaksimalkan jumlah pengunjung pada blog atau website dengan bantuan mesin pencari seperti google, teknik seo yang sukses bisa dilihat dengan munculnya artikel kita di halaman pertama google untuk kata kunci tertentu, misal ''wireless".

Dengan munculnya artikel yang kita buat di halaman pertama google, secara tidak langsung maka jumlah pengunjung pada blog kita akan bertambah. jika pengunjung dari website atau blog cukup tinggi maka kemungkinan blog kita bisa di manfaatkan sebagai ladang untuk menanam bibit-bibit dollar yang nantinya akan kita panen di kemudian hari.

Setelah mendapat wejangan dari kakek buyut, saya sangat tertarik dan memulai dengan optimis, tapi saya bingung harus memulai dari mana, karena waktu di beri wejangan oleh kakek, saya dalam keadaan mengantuk jadi kurang jelas.

Tidak kurang akal akhirnya saya mencoba mencari tahu kepada kakek saya yang satu, kakek saya namanya google, saya bertanya kepada mbah google tentang SEO, singkat cerita akhirnya pengalaman saya bertambah walau hanya sedikit. kesimpulan yang saya dapat setelah bertanya kepada mbah google adalah sebagai berikut.

Cara menaikkan jumlah pengujung blog :

  1. Menulis artikel sesuai dengan keahlian dan bidang kita secara konsisten, atau dengan kata lain minimal kita menulis artikel 2 kali selama seminggu.
  2. Menulis konten yang spesifik misal menulis tentang berkebun atau bertani, dan jangan menulis topic berbeda-beda dalam satu blog karena akan membingungkan mbah google, apalagi mbah google sudah tua jadi agak susah membaca.
  3. Mencari judul yang unik atau mencari judul yang masih jarang di gunakan oleh orang lain.
  4. Jangan melakukan Copy / Paste dari blog lain.
  5. Submit URL anda di beberapa mesin pencari misal MSN, Yahoo, Google.
  6. Daftarkan alamat blog anda di beberapa situs misal, forum, komentar, atau RSS submit.
  7. Jangan bosan menulis artikel dan usahakan blog anda selalu update selama minimal 2 th.
Memang di butuhkan proses panjang dan melelahkan, apalagi jika konten yang kita tulis sangat pasaran dan sudah banyak di blog-blog lain, yang saya sebutkan di atas adalah cara-cara yang alami, ada juga cara-cara yang cepat tapi akan menghabiskan banyak uang. saran saya adalah tetap sabar dan teruslah menulis sampai blog atau website anda bisa tampil di halaman pertama pada mesin pencari google.

Sampai saat ini saya sendiri masih belum berhasil, tujuan saya menulis artikel ini adalah untuk berbagi kesedihan dan kesengsaraan yang saya alami selama 3 tahun. buktinya blog ini masih sepi pengunjungnya dan belum bisa menghasilkan uang sepeserpun, namun saya tetap berdoa dan optimis suatu saat pasti berhasil, mungkin 100 tahun - 200tahun kedepan.