Orinet. Powered by Blogger.
Tag:

cara berjualan menggunakan blog

Cara berjualan barang menggunakan media blog?, dalam tulisan ini saya akan memberikan beberapa informasi dasar untuk memulai bisnis berjualan menggunakan media blog. konsep dasar blog dalam tulisan ini adalah sebagai media promosi atau sebagai kios kita di internet, ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk memulai bisnis dagang anda, berikut adalah tips yang bisa anda coba untuk meningkatkan penjualan atau meningkatkan jumlah pengunjung pada blog anda.

  1. Usahakan anda memasukkan hanya satu item barang pada setiap posting yang anda buat, karen akan mempermudah calon pembeli memilih barang sesuai yang di inginkan.
  2. Sebisa mungkin anda membuat review untuk setiap item barang yang anda jual, karena akan mempermudah pembeli untuk mengenal lebih jelas barang yang akan di beli.
  3. Masukkan profil anda di bagian navbar, atau di sebelah pojok atas pada blog anda untuk menambah yakin pembeli anda.
  4. Buat kolom contact dengan mengisi alamat lengkap, email dan no telp, sehingga calon pembeli mudah menghubungi anda.
  5. buat tampilan blog anda sesederhana mungkin, jangan terlalu banyak animasi karena di samping memperlambat waktu download dapat juga membuat pengunjung bingung jika terlalu banyak gambar yang tidak penting.
  6. jika anda menggunakan blogger lakukan verified blog anda dengan menggunakan websmaster tool pada account blogger anda, sehingga robot google mudah menemukan isi blog anda.
  7. submit rss / sitemap blog anda ke beberapa website yang bisa anda dapatkan dengan gratis.
  8. promosikan blog anda ke teman-teman anda.
  9. langkah yang terakhir adalah belajarlah SEO cari tahu dengan menggunakan mesin pencari google untuk menemukan informasi sebanyak mungkin tips tentang SEO.
yang saya tulis di atas merupakan langkah-langkah yang harus di lakukkan, langkah selanjutnya adalah bagaimana meningkatkan jumlah pengunjung pada blog anda dan bagaimana membuat artikel atau posting yang anda buat muncul di mesin pencari google. ( semoga bermanfaat )