Floppy Roland G800

Sobat semua yang masih menggunakan keyboard Roland G800 yang floppy drive nya sudah rusak saya bisa memberikan sedikit info yang mungkin berguna untuk anda. Untuk floppy roland g800 yang original sudah tidak di produksi lagi oleh karena itu jika punya anda sudah floppy drivenya jangan terlalu bingung karena mungkin drivenya masih bisa di perbaiki :

Berikut adalah langkah awal untuk memperbaiki floppy drive roland G800 :
  • Bersihkan head-nya : bersihkan head pada drive dengan membuka casing keyboad dan mencopot floppy drivenya.
  • Cara alternatif dengan menggunakan disket pembersih, dengan cara memasukkan disket pembersih kemudian jalankan floppy drivenya ( disket pembersih sudah jarang dijual di toko komputer ).
  • Dengan cara mencabut kabel dan memasang kembali, biasanya hanya soket kotor bisa menyebabkan gagal loading
Jika 3 cara tersebut tidak berhasil maka anda memang diharuskan mengganti dengan yang baru :
Khusus G800 saya menjual murah floppy drivenya hanya dengan harga Rp 100.000,-/pcs, silahkan lihat gambarnya dibawah ini :







Jika rekan2 berminat bisa menghubungi saya ke no : 0858 7853 7883 atau bisa datang langsung ketempat saya, Saya juga menyediakan untuk tipe lain dan juga merk yang lain misal yamaha, korg. Beli di tempat saya dijamin barang sampai dan bergaransi ( bukan penipuan ) silahkan datang langsung jika ingin gratis pemasangan. Alamat saya bisa anda lihat di halaman contact.