kelemahan floppy emulator


Sudah sering di bicarakan adanya isu bahwa floppy emulator pada keyboard roland atau yamaha membawa dampak buruk untuk keyboard yaitu dapat merusak mesin atau mainboard, tapi belum ada bukti yang jelas tentang isu tersebut, saya sendiri tidak menemui masalah seperti yang di isukan, hanya desas desus dari orang yang tidak jelas.

Sudah banyak emulator yang saya jual dan saya pasang sendiri ke pelanggan dan sudah berjalan lama lebih dari satu tahun, hasilnya belum ada yang mengeluh kerusakan yang di akibatkan oleh floppy emulator, bahkan emulator yang saya jual belum ada satupun yang di kembalikan karena keluhan rusak.

Jadi kesimpulannya adalah isu tersebut adalah tidak benar, memang tidak semua pelanggan merasa yakin bahwa emulator aman di pasang di keyboard, solusinya saya memberikan pengganti dari floppy drive yang asli dengan harga yang sangat murah, dan saya sendiri masih menyediakan floppy drive dalam jumlah yang banyak jadi untuk pelanggan yang belum bisa membeli emulator masih bisa menggunakan keyboardnya secara normal.