Home security

Seiring perkembangan teknologi yg semakin komplek, bermunculan product2 security yang bisa membuat kita mesara aman dirumah dari bahaya yg tak terduga, dari molai kamera pengawas atau CCTV, keylock, dll

Teknologi sudah bisa membuat rumah kita seperti robot yang memiliki sistem serba otomatis, contoh sederhana adalah bisa menghidupkan lampu dan mematikan lampu secara otomatis tanpa harus menyalakan saklar secara manual, kita bisa memprogram rumah kita untuk mengunci pintu secara otomatis dan rumah kita bisa melapor kepada pemiliknya jika ada orang masuk kerumah kita tanpa ijin.

Tidak menutup kemungkinan dalam 20tahun mendatang teknologi ini sudah di terapkan hampir di setiap rumah di indonesia karena harga dari product tersebut semakin lama semakin murah sehingga kalangan menengah kebawah bisa ikut menikmatinya.

Berikut adalah contoh produk2 yg sudah banyak beredar di pasaran :

Keylock
Mesin akses kontrol pintu yang sudah berbentuk handle pintu, sangat mudah dalam pemasangan karena tidak membutuhkan kabel listrik, alat ini beroperasi hanya dengan 4 unit battery biasa saja. Mesin ini juga telah di lengkapi dengan LCD Display untuk memudahkan Navigasi dan USB Disk Port untuk Penarikan Data Transaksi melalui USB Flash Disk. Alat ini cocok digunakan untuk jenis pintu kayu. Sensor Sidikjari yang digunakan dapat membaca segala jenis sidikjari bahkan yang tersulit sekalipun. Harganya sekitar 3jt.




Alat tersebut berfungsi sebagai kunci rumah yang bisa di akses dengan menggunakan sidik jari, hal itu mempermudah pemiliknya tanpa harus membawa kunci dan resiko kehilangan kunci rumahnya.