Orinet. Powered by Blogger.
Tag:

Cara membuat antena kaleng

Cara membuat antena kaleng memang lebih mudah di banding dengan antenna wajanbolic, namun tentu saja jarak jangkau dari antena kaleng lebih pendek. Menurut uji coba di lapangan jarak jangkau antena kaleng mampu sampai 3km untuk kondisi tanpa penghalang dan ketinggian yang cukup.

Contoh antena kaleng yang pernah saya buat sebenarnya bukan hanya terbuat dari kaleng, ada beberapa yang sengaja saya buat dari pipa PVC yang memiliki diameter 3", karena lebih mudah mendapatkan pipa PVC di banding dengan kaleng dengan ukuran yang sesuai.

Untuk lapisan alumunium saya tidak pernah menggunakan alumunium foil karena mudah sekali rusak, biasanya saya membeli alumunium lembaran yang ada di toko bangunan dengan harga per meter sekitar 40rb dan bisa saya gunakan sampai 5-6buah.

berikut adalah beberapa foto antena kaleng yang pernah saya buat :
Untuk cara membuatnya >>>click disini<<<<