wajanbolic atau pancibolic

Wajanbolic telah menjadi populer di masyarakat tapi bagaimana dengan pancibolic, mungkin ini hanya perbedaan masalah nama, namun prinsip dan cara kerja sama. mungkin para pembaca belum sadar bahwa gambar pancibolic telah di muat di berbagai websites tapi dengan nama yang berbeda yaitu wajanbolic.

Di beri nama wajanbolic karena material atau bahan baku sebagian berasal dari wajan dan tentu saja di namakan pancibolic karena sebagian terbuat dari panci, tapi aneh banyak yang menamakan pancibolic sebagai wajanbolic di beberapa web dan blogs " seperti di blog saya sendiri ", padahal tidak satupun dari peralatan tersebut yang berasal dari wajan. mungkin bisa anda lihat perbedaan dari gambar berikut :

pancibolic

wajanbolic

Mungkin hanya perbedaan nama tapi tetap sama prinsip dan cara kerjanya, namun bagaimana dengan kulitasnya ??. untuk kualitas dari pengalaman pribadi saya, wajanbolic menurut saya lebih memiliki kualitas yang bagus dan mampu menempur jarak yang lebih jauh di bandingkan dengan pancibolic hal itu bisa di hitung dari kecekungan atau kedalaman dari wajan atau panci tersebut. dengan asumsi bahwa permukaan yang lebih cekung akan mampu memancarkan sinyal lebih terarah di banding dengan permukaan yang lebih rata. kelebihan dari pancibolic tentu saja tetap ada, disamping bahannya ringan dan murah dilihat dari segi pembuatannya juga lebih mudah, kalau pendapat saya untuk lebih mudah yaitu menggunakan pancibolic terutama untuk mereka yang baru belajar membuatnya.