Kelemahan keyboard casio wk-ctk

keyboard casio WK dan CTK memang sudah beredar banyak di indonesia, namun begitu banyak para pembeli mengeluhkan kualitas suara yang di hasilkan keyboard ini, memang dilihat dari segi harga bisa di bilang ini adalah keyboard yang sangat terjangkau.
Saya berpendapat keyboard ini hanya cocok untuk para pemula, sangat cocok sekali untuk belajar. bodi nya memang besar dan terlihat gagah, namun keyboard ini sangat ringan sehingga mudah di bawa mobile. kelemahan yang sering di alamai keyboard ini adalah sering terjadinya key mati yang di sebapkan bukan karena karet pada key namun lebih kepada IC yang berada di mainboard, namun tingkat kesulitan untuk reparasi keyboard ini cukup ringan di banding merk yang lainnya, spare part nya mudah di dapat dan hanya dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk para master memang harus berfikir ulang untuk membeli keyboard dari jenis ini, karena suara yang di hasilkan tidak terlalu bagus, memang sudah mendukung SDcard untuk tempat penyimpanan dan floppy disk drive. tapi ada kelemahan yang lebih parah yang bisa anda jumpai pada keyboard ini yaitu sering terjadinya blank pada layar LCD dan keyboard tidak bisa di gunakan sama sekali, uang yang harus anda keluarkan untuk reparasi jika terjadi kerusakan tersebut berkisar antara Rp 500rb - Rp 750rb. harga jual sangat rendah berkisar antara 2jt-2.5jt untuk kondisi barang tidak rusak. Tips saya adalah keyboard ini hanya untuk para pemula tidak cocok untuk para master dan yang memiliki impian menjadi master.