Bisakah mendapatkan manfaat dari internet secara maksimal

By ORI Network

Bisakah internet bermanfaat untuk semua kalangan masyarakat ??? menjadi pertanyaan besar untuk kita semua dalam kondisi ekonomi indonesia yang tak menentu, memang internet sekarang bukan hal yang mahal, tapi jika penggunaan internet hanya untuk hiburan atau sekedar mengisi waktu luang memang tidak salah.

Berikut adalah sifat-sifat yang dimiliki oleh internet :
  • Arus informasi tetap mengalir setiap waktu tanpa ada batasan waktu dan tempat;
  • Kemudahan mendapatkan resource yang lengkap,
  • Aktifitas pembelajaran pelajar meningkat,
  • Daya tampung meningkat,
  • Adanya standardisasi pembelajaran,
  • Meningkatkan learning outcomes baik kuantitas/kualitas.
Internet merupakan media yang tidak mengenal batas negara atau wilayah tertentu hal itu yang membuat internet istimewa dari media informasi yang lain. sudah banyak peluang pekerjaan yang terbentuk secara luas dengan hanya memanfaatkan internet dan dari tahun ke tahun semakin bertambah, yang semula hanya sebagai alat untuk pelengkap di kantor dan lembaga pendidikan sekarang sudah berkembang menjadi sebuah pekerjaan itu sendiri.

Bahkan kita main game online yang semula harus membayar sekarang sudah berkembang menjadi sebuah pekerjaan yang menghasilkan rupiah, dengan adanya VOIP memungkinkan kita untuk menelpon saudara kita duluar negeri secara gratis dari yang semula kita harus mengeluarkan beberapa ratus ribu untuk setiap jam / menitnya.

Dilihat dari perkembangan internet sampai saat ini belum ada media informasi yang mampu mengalahkan internet, bahkan media yang lain seperti TV, Tlp, Koran dan lain sebagainya secara tidak langsung terpengaruh internet itu sendiri baik dilihat dari segi penyebaran ataupun sumber informasinya.

Dalam kondisi ekonomi indonesia sekarang ini akan sangat sulit sekali kita untuk mendapatkan pekerjaan tanpa harus menjadi manusia yang kreatif, hal itu memacu pikiran kita untuk mencari peluang-peluang yang belum pernah kita sadari dan mengerti sebelumnya dengan memaksa kita untuk belajar dan beradaptasi mengikuti perkembangan jaman.

Perkembangannya memang akan seperti itu dari tahun ketahun, semakin lama peluang itu akan semakin sulit untuk di dapatkan, dulu kita hanya lulusan SMU sudah bisa setidaknya kerja di pabrik-pabrik yang memang gajinya mepet, coba sekarang lulusan S1 saja susah untuk melamar sebagai buruh, jika di pikir-pikir memang perkembangan jaman semakin lama semakin kejam bagi kita semua.

Dari dasar itulah saya mencoba mencari peluang yang belum pernah terpikirkan sebelumnya, bahkan melenceng jauh dari basic pendidikan saya sendiri, kuncinya adalah mau kreatif dan mau belajar. sekarang saya tidak harus berkerja keras kalau hanya untuk mendapatkan gaji standart buruh-buruh atau UMR. tidak harus bangun pagi berkerja sampai 8 jam penuh plus di marahi majikan, di bentak-bentak, disuruh kesana-kesini, susah jika harus seperti itu terus menerus.

Pekerjaan saya hanya bangun tidur terus ngopi sambil merokok, nyalain komputer 2-4 jam nyantai, kaki naik di atas meja, tangan di atas keyboard, puter musik untuk nambah semangat, hanya itu yang saya lakukan untuk mendapatkan gaji standart UMR dan penghasilan itu murni dari internet tanpa harus bangun pagi-pagi dan melamar pekerjaan kesana-kesini. bahkan banyak temen-temen yang lain gajinya perbulan sudah bisa mencapai 4jt lebih itupun hanya bermodal kreatif.

Memang banyak iklan di internet yang mengatakan ada bisa mendapatkan uang jutaan rupiah hanya dalam satu bulan dengan membeli kunci sukses berbentuk E-book kepada kami dll ,saya sendiri tidak percaya hal semacam itu. saya tidak pernah membeli atau mendaftar menggunakan uang satu rupiahpun, Bahkan koneksi internet yang saya gunakan gratis, alias modal dengkul. yang terpenting kan halal, tidak melanggar agama, dan tidak menipu.

Itu hanya sepenggal cerita yang saya alami sendiri, bertujuan untuk memberikan semangat kepada pembaca, jangan sampai menyerah karena keadaan ekonomi yang sulit ini, dan jangan percaya dengan iklan-iklan yang mengatakan "cukup dengan mendaftar **ribu uang anda akan mengalir perbulanya terus-menerus" ingat jangan lakukan pekerjaan yang menurut logika anda tidak mungkin. saya sendiri tidak mengeluarkan modal apapun kecuali pemakaian listrik untuk komputer saya perbulannya. prinsipnya " kerja - dibayar " bukan " membayar - kemudian kerja - terus di bayar ", kalau yang terakhir lebih mirip suap, aneh jika kita ingin melamar pekerjaan di haruskan membayar dulu baru di terima.

Hati-hati sudah banyak yang tertipu, jangan langsung percaya, pelajari dulu sebelum melakukan sesuatu, dan terus semangat, untuk mendapatkan kemudahan tidak semua orang bisa memulai dengan sesuatu yang mudah. kadang kegagalan di perlukan untuk membentuk kemampuan kita menjadi lebih baik dan ingat molailah dari sesuatu yang halal.

Terimakasih semoga bisa bermanfaat.