Yang bisa kita dapat dari internet


Internet dengan segala macam gosip buruk dan oleh sebagian orang di anggap sebagai hal yang kurang bermanfaat, benarkah itu...????
Berikut adalah pendapat saya pribadi :



  • Internet hanya sebuah media, seperti halnya sebuah kanvas dimana kita bisa dengan leluasa mengekspresikan jiwa kita dalam bentuk seni, baik dan buruk hasilnya sangat tergantung dari kita sendiri.
  • Yang kita dapat dari internet?. yang bisa kita dapat dari internet bisa bermacam-macam dan setiap orang akan mendapatkan hasil yang berbeda karena semua tergantung dari niat masing-masing dan seberapa besar kegigihanya untuk berusaha.
  • Benarkah internet memiliki dunia sendiri?. kalau internet sering di sebut orang umum sebagai dunia maya mungkin ada benarnya, tapi menurut saya internet tidak memiliki dunia sendiri, karena tanpa hal yang nyata dari hasil karya kita di bumi ini maka internet hanya akan menjadi sebuah dongeng atau mitos yang tak akan pernah terwujut.
  • Untuk apa internet?. internet menurut saya hanya sebuah alat bantu untuk berkomunikasi atau lebih umum hanya sebuah media.
  • Sejauh mana peran internet dalam dunia pendidikan?. internet dan pendidikan merupakan hal yang tidak bisa di pisahkan, seiring kemajuan jaman dan kebutuhan setiap orang untuk mencari informasi dan berkomunikasi sudah menjadi hal yang pokok.
  • Benarkah internet menjanjikan sebuah kesuksesan?. menurut saya internet tidak menjanjikan kesuksesan apapun, seperti halnya anda di beri sebuah pedang oleh teman anda, jika anda menggukan dengan baik kemungkinan akan akan bisa bermanfaat tapi jika anda tidak tahu cara menggunakan pedang itu bisa-bisa anda terluka oleh pedang itu sendiri.
  • Benarkah internet bisa mempengaruhi kehidupan sosial seseorang?. internet memang bisa mempengaruhi kehidupan sosial seseorang, yang mejadi masalah bukan mempengaruhi tapi lebih cenderung ke dampaknya itu sendiri apakah baik atau buruk, jika berdampak baik kenapa harus di hentikan, dan jika berdampak buruk kenapa harus kita teruskan. setiap orang seharusnya bisa menilai mana yang baik dan mana yang buruk, dan setiap usaha atau tingkah laku pasti akan ada balasannya.
  • Benarkah akses internet harus dibatasi oleh pemerintah terutama hal-hal yang tidak baik?. menurut saya memang harus dibatasi, tapi setiap orang juga memiliki hak untuk mendapatkan yang di inginkan asalkan tidak merugikan orang lain, dan batasan yang paling baik adalah dengan mendidik masyarakat karena kalau hanya memblokir situs-situsnya saja mungkin tidak akan berdampak besar.
  • Bagaimana sebaiknya kita menggunakan internet?. menurut saya terserah anda mau memanfaatkan internet sesuka anda, jika anda gunakan untuk kejahatan misal mencuri, hal itu terserah anda lagi pula semua ada akibatnya, jika kita gunakan untuk belajar juga boleh, untuk mencari nafkah juga boleh, untuk korupsi juga bisa, untuk beramal juga boleh, semua tergantung dari diri kita masing-masing.
  • Apakah pemerintah memiliki hak untuk membatasi akses internet?. menurut saya pemerintah tidak memiliki hak untuk membatasi akses internet, mungkin lebih cocok jika disebut sebagai "tanggung jawab", ya berupa tanggung jawab untuk mengatur, dan mendidik, memakmurkan rakyatnya. pemerintah yang baik adalah pemerintah yang mampu memimpin dan mewujudkan keinginan rakyatnya dalam artian hal baik. (pemerintah sekarang lebih banyak meminta yang bukan hak nya dari pada melaksanakan tanggung jawabnya).

itulah sekilas pendapat pribadi saya tetang internet, jika anda memiliki pendapat lain juga boleh ditulis pada kolom komentar dibawah. bloq ini menganut sistem demokrasi jadi anda boleh berpendapat apapun di kolom komentar.
semuanya bebas....bas...bas...bas.....!!!

NB: saya sangat berterimakasih bagi siapa saja yang mau menyumbangkan tulisannya di blog ini, boleh yang berhubungan dengan internet, wireless, RT-RW-NET, atau masalah hukum.
kirim tulisan anda ke: orinetsemarang@yahoo.com