internet untuk amal kebaikan

Apakah benar internet memiliki citra buruk ...............?
----------------------------------------------------------------------------
Tidak salah jika orang menilai internet sebagai media penyebar keburukan, atau sebagai alat kejahatan, memang seperti itulah perkembangan internet di indonesia. internet di manfaatkan oleh sebagian orang untuk hal yang kurang baik atau bahkan hal yang sangat tercela, misal menyebarkan foto yang mengandung porno, mencuri kartu kredit orang lain, atau sebagai media untuk saling menghujat satu-sama lain.
Namun tidak sedangkal itu kita menilai internet, baik dan buruknya adalah tergantung dari kita sendiri, masih banyak hal baik yang bisa kita ambil dari internet misal sebagai ladang amal ibadah kita, berikut adalah tips beramal dengan internet :

  • Menyebarkan ilmu, dengan akses internet yang kita miliki tidak menutup kemungkinan kita untuk menyebarkan pengetahuan kita kepada banyak orang dengan media internet, tentunya ilmu positif dan yang memiliki nilai membangun, dengan keahlian dan bidang yang kita miliki.
  • Menjawab pertanyaan, dengan fasilitas email yang kita miliki, kita bisa menjawab pertanyaan dari banyak orang yang ingin tahu tentang keahlian kita.
Dua contoh di atas adalah hal termudah beramal dengan internet, walau masih banyak hal yang lainnya, banyak jalan yang bisa kita lakukan untuk beramal dengan internet, namun sebagian besar adalah dalam dunia pendidikan,Yang terpenting adalah besar dan kecil pahala yang kita dapat sangat tergantung dari niat kita.