Orinet. Powered by Blogger.
Tag:

Spesifikasi komputer untuk graphic design

Kali ini kita akan membahas mengenai spesifikasi komputer untuk graphic design. Komputer graphic design mempunyai spesifikasi yang lebih berat daripada komputer biasa. Ada beberapa hal penting yang perlu dibahas agar anda tidak salah memilih spesifikasi komputer. 

Menentukan budget untuk membeli komputer ini. Rata-rata budget untuk komputer graphic design adalah mahal dan hasil spesifikasinya bagus dan bertahan paling tidak sampai 5 tahun. 

Menentukan Kegunaan Komputer - Graphic design menggunakan berbagai macam software dan bervariasi pula kegunaannya, ada yang digunakan untuk edit gambar, render video atau editing, dsb. Dengan menentukan kegunaan dari komputer maka kita boleh lebih tepat dalam memilih spesifikasi komputernya. Contoh jika komputer dipakai untuk melakukan video misalnya untuk render dan editing maka anda perlu processor core i7 agar kerja komputer cepat dan smooth. 

Laptop atau Komputer Desktop? Apakah skop kerja anda. Dari segi budget anda lebih murah jika memilih komputer desktop dan hasil spesifikasi komputer lebih bagus dengan budget yang sama. PC lebih cepat daripada laptop, untuk itu digalakkan menggunakan dekstop. 

Mengetahui Komponen Utama Komputer - Komponen utama dari suatu komputer mempunyai 3 Yaitu processor, memory dan graphic card.