Orinet. Powered by Blogger.
Tag: , , , , , ,

Berapa penghasilan youtuber


Kali ini akan saya share sedikit infomasi berapakah penghasilan tiap bulan youtuber atau penghasilan dari video yang kita upload ke situs youtube. memang pembahasan seperti ini sudah banyak dan kita tidak bisa memberikan secara akurat hanya rata2 saja. Namun hal itu juga penting karena bisa memberikan gambaran sejauh mana posisi kita sebagai youtuber dihitung dari jumlah penghasilan.

Tidak semua video yang kita upload akan secara otomatis mendapatkan penghasilan, Sebelumnya anda perlu bergabung dulu dengan google adsense, untuk bergabung adsense video ada syarat yang cukup berat bagi pemula yaitu :
  • 4000 Jam Tonton : Minimal video anda sudah di tontoh selama 4000 jam. Jika video anda rata2 berdurasi 5 sampai 10 menit bisa anda bayangkan berapa lama dan berapa jumlah video yang harus di upload sampai anda mendapatkan 4000 jam tonton.
  • 1000 Subscriber : Sama dengan followers sangat sulit mencari pengikut yang alami bukan hasil dari beli subscriber.
Dua syarat di atas adalah hukum wajib tahun 2019 jika anda ingin menjadi seorang youtuber yang di bayar oleh google adsense.

Kembali ke topik " Berapa penghasilan dari youtube ", Kita ambil contoh perhitungan kasar dan ini hanya nilai rata2 saja.

Jika jumlah video anda di tonton sebanyak 20.000 kali setiap harinya dan nilai CTR 50% maka penghasilan anda perhari di perkirakan 28USD sampai dengan 48USD. Jika di ubah ke rupiah maka didapat hasil minimal Rp.400.000, per hari.

Nilai segitu sangat besar bagi saya, Tapi jangan senang dulu karena anda harus menghasilkan tayang sebanyak 20ribu kali tayang setiap harinya. Tentu saja sangat sulit sekali