Search This Blog

Loading...

Menanam bunga mawar

Bunga mawar memiliki berbagai warna di antaranya adalah pink, merah, kuning dan putih. beberapa mawar ada yang di kembangkan secara hibrida dengan teh dan menghasilkan bunga harum seperti bau teh. tanaman mawar hibrida merupakan yang paling populer karena hasil dari pembiakan dari dua varietas yang berbeda. bunga mawar juga dapat di kembangkan seperti tanaman rambat yang merambat di pagar atau di dinding yang mampu memiliki tinggi samapai 4-6 meter.

Bunga mawar telah di olah menjadi varietas-varietas yang berbeda dan mampu menghasilkan warna yang beragam di setiap pohonnya, lebih dari 200 spesies, penggabungan mawar dengan tanaman buah juga sudah di lakukan, hal itu membaut beberapa bunga mawar memiliki warna yang identik dengan warna buah tersebut.

Untuk menanam mawar biasanya di butuhkan waktu yang tepat yaitu pada waktu musim semi, dan untuk indonesia sangat cocok sekali mawar di tanam ketika musim hujan molai berkurang, sebelum menanam alangkah baiknya menyiapkan tanah dengan di campur pupuk yang di diamkan selama beberapa hari, tanah yang baik untuk tanaman mawar biasanya yang mengandung banyak lempung, namun untuk mawar hybrid biasanya tumbuh baik di pasir dengan di beri beberapa campuran kerikil. tanah yang basah tidak cocok untuk mawar, dan harus dijauhkan dari tiupan angin, pada waktu menanam sebaiknya akan jangan terlalu kering usahakan agar selalu lembap dengan di tutup kain yang agak basah sebelum proses tanam.

Bagi siapa saja yang ingin membuat mawar dengan jenis yang baru kemungkinan besar bisa anda lakukan sendiri di rumah, penggabungan warna yang berbeda, dan memiliki bau yang berbeda bisa dilakukan dengan penggabungan dengan tanaman buah, atau bunga yang lainnya. yang pasti kalau mau kreatif maka tidak akan pernah bosan membiakkan mawar.

Saya juga suka menanam bunga mawar, kalau mau gabung boleh main kerumah, tapi koleksi saya baru sedikit, dan saya juga masih belajar. ( semoga memberikan inspirasi untuk anda pecinta mawar )