Ketik yang anda cari disini.

Loading...

manfaat wireless


wireless atau tanpa kabel telah masuk dalam produk yang biasa kita gunakkan sehari-hari, beritu banyak peralatan yang mengaplikasikan wireless sebagai fitur andalan mereka, boleh di katakan wireless bukan hanya sebagai pelengkap namun sebagai sebuah keharusan.

Aplikasi wireless telah banyak di gunakan dalam berbagai bidang usaha, seperti alat kontrol mesin industri memanfaatkan sinyal wireless untuk mengirim perintah dan menerima data dari mesin industri tersebut.

Dalam tranportasi wireless di gunakan sebagai alat untuk mengontrol lampu lalulintas, dan sebagai pengirim gambar video yang di pasang di persimpangan jalan. hampir di setiap kota besar sudah menggunakan kamera video untuk mengawasi lalulintas kendaraan.

Dalam pendidikan, wireless di gunakan untuk mengirim data presentasi dari komputer ke LCD projector, sehingga memudahkan guru untuk menjelaskan materi tanpa harus menggambar di papan tulis.

Dalam bidang kedokteran wireless di gunakan untuk memonitor keadaan pasien tanpa harus mendatangis satu-satu kamar pasien dan memudahkan perawat untuk mengontrol semua aktifitas pasien karena akan tercatat secara otomatis.

Dalam dunia komputer dan telekomunikasi tentu lebih banyak aplikasinya, seperti di handphone, Ipod, laptop, warnet, broadband wireless internet, cdma, wimax, dan hampir semua peralatan sudah beradaptasi dengan wireless.

Tanpa kita sadari bahwa terjadi polusi sinyal radio karena sekarang hampir semua peralatan elektronika menggunakan media freq radio, hal itu membuat penuh udara di bumi ini dengan freq radio atau sinyal radio yang sebenarnya tidak baik untuk kesehatan manusia.